MotoGP

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi MotoGP Argentina 2023: Balapan Tanpa Marc Marquez

Sabtu, 1 April 2023 08:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung kualifikasi dan sprint race MotoGP Argentina 2023, di mana Marc Marquez akan absen dan dua rider Spanyol siap melanjutkan dominasi. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung kualifikasi dan sprint race MotoGP Argentina 2023, di mana Marc Marquez akan absen dan dua rider Spanyol siap melanjutkan dominasi.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung kualifikasi dan sprint race MotoGP Argentina 2023, di mana Marc Marquez akan absen dan dua rider Spanyol siap melanjutkan dominasi.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Argentina 2023 akan menjadi seri balapan kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio pada Jumat (31/3/23) hingga Senin (3/4/23) dini hari WIB.

Dalam balapan kali ini ada empat pembalap kelas premier yang akan absen, salah satunya ialah Marc Marquez karena cedera.

Marc Marquez bakal absen karena mengalami cedera fraktur intraartikurlar dari pangkal metacarpal pertama pada ibu jari tangan kanannya.

Cedera yang dialami oleh The Baby Alien karena aksinya yang berbahaya dan melibatkan Miguel Oliveira sang tuan rumah turut mengalami insiden dan cedera di MotoGP Portugal 2023 kemarin. Selain itu ada Pol Espargaro serta Enea Bastianini.

Sementara itu, dua pembalap asal Spanyol yakni Aleix Espagaro dan Maverick Vinales siap melajutkan dominasinya di MotoGP Argentina 2023.

Dua pembalap Aprilia Racing itu secara mengejutkan mampu menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas atau FP1 dan FP2 pada Jumat (31/3/23) dan Sabtu (1/4/23) dini hari WIB.

Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39.207 detik. Di susul oleh rekan setimnya yakni Aleix Espargaro dengan gap 0.284 detik. Lalu ada rider Spanyol lainnya yakni Jorge Martin di posisi ketiga.

Kemudian di FP2, gantian Aleix yang memimpin dan disusul oleh Vinales yang berada di posisi kedua serta Marco Bezzecchi melengkapi P3.

Meski tanpa Marc Marquez, balapan tetap diprediksi bakal berlangsung menarik. Berikut link live streaming kualifikasi dan sprint race MotoGP Argentina 2023: