MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Amerika Serikat 2023: Marc Marquez Siap Jadi Raja COTA Lagi?

Selasa, 11 April 2023 07:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez diprediksi bakal comeback dan apakah siap jadi raja COTA lagi? Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez diprediksi bakal comeback dan apakah siap jadi raja COTA lagi?

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini. Marc Marquez diprediksi bakal comeback dan apakah siap jadi raja COTA lagi?

MotoGP Amerika bakal menjadi seri balapan ketiga di awal musim ini, dan akan berlangsung di Circuit of The Americas atau COTA.

Balapan kali ini akan berlangsung dini hari yakni mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, sprint race hingga balapan utama pada Jumat (14/4/23) hingga Senin (17/4/23).

Marc Marquez selaku rider Repsol Honda kemungkinan diprediksi bakal comeback usai sempat sempat absen pada balapan MotoGP Argentina pada akhir Maret kemarin.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut absen karena mengalami cedera fraktur intraartikurlar dari pangkal metacarpal pertama pada ibu jari tangan kanannya.

Cedera yang dialami oleh Marquez karena aksinya yang berbahaya yang menyebabkan crash dan melibatkan Miguel Oliveira sang tuan rumah turut mengalami insiden dan cedera di Portugal.

Namun kini mantan juara bertahan kelas premier itu nampaknya bakal tampil pada seri MotoGP Amerika Serikat akhir pekan nanti.

Marc Marquez sendiri merupakan pembalap yang berhasil menjadi juara terbanyak di COTA, yakni tujuh kali naik podium pada edisi MotoGP Amerika 2013-2018, dan 2021.

Meski memiliki pengalaman apik di Amerika, namun tentu persaingan tak akan mudah. Apalagi kini Marquez menjadi ‘publik enemy’ bagi para rider maupun fans usai kecelakaan di Portugal yang bisa menambah tekanan untuknya saat balapan nanti.

Untuk menyaksikan aksi Marc Marquez dkk di COTA, berikut jadwal siaran langsung MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan nanti: