Formula 1

Hasil F1 GP Miami 2023: Super Ketat! Verstappen Kangkangi Perez Demi Podium Tertinggi

Senin, 8 Mei 2023 04:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Marco Bello
Max Verstappen keluar sebagai juara dalam balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2023 yang digelar pada Senin (08/05/23) dini hari WIB di Sirkuit Internasional Miami, Florida. (Foto: REUTERS/Marco Bello) Copyright: © REUTERS/Marco Bello
Max Verstappen keluar sebagai juara dalam balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2023 yang digelar pada Senin (08/05/23) dini hari WIB di Sirkuit Internasional Miami, Florida. (Foto: REUTERS/Marco Bello)

INDOSPORT.COM - Max Verstappen keluar sebagai juara dalam balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2023 yang digelar pada Senin (08/05/23) dini hari WIB di Sirkuit Internasional Miami, Florida.

Driver andalan Red Bull Racing tersebut mengungguli rekan setimnya yakni Sergio Perez juga jagoan Aston Martin, Fernando Alonso, untuk menduduki podium puncak ketiganya di musim ini.

Padahal sang juara dunia F1 dua kali tersebut tidak start di posisi terdepan dan hanya menempati urutan kesembilan.

Hanya saja mobil unggul Red Bull memang memudahkan bagi Max Verstappen untuk memangkas jarak dengan para pesaingnya di depan.

Dengan tambahan poin penuh kini Verstappen kembali bisa melebarkan jarak dengan Perez di tabel klasemen sementara.

Verstappen kokoh di puncak dengan 119 poin disusul oleh Perez (105) dan juga Alonso (75).

Sebelumnya jarak antara dua pembalap teratas sempat hanya tujuh poin saja menyusul hasil GP Azerbaijan 2023 lalu dimana Verstappen menjadi runner-up dan Perez menjadi juaranya.

Catatan menarik lainnya dari GP Miami 2023 adalah bagaimana George Russell dari Mercedes bisa finis di peringkat keempat.

Ini adalah capaian terbaik sang driver Inggris di Formula 1 2023 menyamai urutan finis-nya di GP Arab Saudi. Setidaknya punya peningkatan dari race sebelumnya dimana harus puas di urutan delapan.

Russell mengungguli rekan satu tim sekaligus kompatriotnya, Lewis Haminton (6). Begitu juga dengan duo Ferrari, Carlos Sainz (5) dan Charles Leclerc (7) yang sejauh ini masih terus mengecewakan.