MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Prancis 2023 Akhir Pekan Ini: Menanti Comeback Marc Marquez

Selasa, 9 Mei 2023 07:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal siaran langsung MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini bakal diwarnai dengan penantian comeback-nya Marc Marquez. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal siaran langsung MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini bakal diwarnai dengan penantian comeback-nya Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini bakal diwarnai dengan penantian comeback-nya Marc Marquez.

MotoGP Prancis 2023 akan menjadi seri balapan kelima yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Seperti biasanya, rangkaian balapan bakal berlangsung mulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi, sprint race, dan balapan utama pada Jumat (12/5/23) hingga Minggu (14/5/23).

Pada balapan kali ini sebagian penggemar menantikan comeback-nya Marc Marquez di atas trek, usai absen selama tiga seri balapan karena cedera.

Rider berjuluk The Baby Alien dipaksa harus absen karena mengalami cedera patah tulang di bagian ibu jari kanannya saat mengalami crash di seri pembuka MotoGP Portugal 2023.

Meski namanya masuk dalam daftar pembalap yang akan turun di Le Mans, comeback saudara kandung Alex Marquez itu belum diumumkan secara resmi.

Marc Marquez bisa saja kembali mendadak absen jika cederanya belum pulih betul. Padahal, ini bisa menjadi kesempatan bagi rider kesayangan Honda itu melanjutkan dominasinya.

Sebab, Marc menjadi pembalap aktif yang paling banyak meraih pole position yakni empat kali memulai balapan di grid terdepan dan tiga kali menang di MotoGP Prancis.

Meski demikian, rekornya juga tak bisa menjamin apapun mengingat saat ini para rider muda mulai menunjukkan tajinya.

Belum lagi, dua pembalap tuan rumah yakni Fabio Quartararo dan Johann Zarco, mengincar kemenangan di kandang sendiri.

Sembari menanti kabar soal comeback-nya Marc Marquez, berikut jadwal siaran langsung MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini.