MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2023: Quartararo Apes, Bagnaia Pole Position

Sabtu, 13 Mei 2023 16:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hasnoor Hussain
Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain) Copyright: © REUTERS/Hasnoor Hussain
Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain)

INDOSPORT.COM – Hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2023, Sabtu (13/05/23) di mana Juara Dunia 2022, Francesco Bagnaia meraih pole position sementara Fabio Quartararo apes.

Bertanding di Sirkuit Le Manz, Prancis, Francesco Bagnaia tampil luar biasa dengan mengamankan pole position dengan catatan waktu 1 menit 30,705 detik.

Hampir meraih pole position, Marc Marquez harus rela berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,058 detik dari Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2023.

Sementara di posisi ketiga ada Luca Marini yang turut tampil memuaskan di sesi kualifikasi 1. Diikuti Jack Miller yang akan start di posisi keempat.

Sayangnya, pembalap andalan tuan rumah, Fabio Quartararo yang sempat tancap gas dengan memimpin di posisi terdepan di sesi kualifikasi (Q1) harus tersingkir dari posisi 10 besar di MotoGP Prancis 2023.

Penampilan kurang memuaskan oleh Fabio Quartararo yang mana pada sesi latihan bebas (P3), pembalap Monster Energy Yamaha itu finis di posisi ke-9.

Fabio Quartararo sendiri tampak memiliki masalah dengan motornya. Di mana ia terlihat menurunkan kecepatan yang membuatnya berada di posisi ketiga di lap ke-9 di sesi kualifikasi 1 MotoGP Prancis 2023.

Memasuki kualifikasi (Q2) MotoGP Prancis 2023, pabrikan Aprilia berhasil memimpin melalui Maverick Vinales diikuti oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Sempat dikudeta oleh Marc Marquez di posisi terdepan, Francesco Bagnaia secara mengejutkan dapat mengambil alih posisi terdepan di Sirkuit Le Manz.

Sementara Luca Marini menjadi pembalap yang paling banyak menjadi sorotan karena tampil gemilang di sesi kualifikasi usai terseok-seok di sesi latihan bebas.