MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2023: Libur Panjang Sebelum Tampil di Mugello

Sabtu, 20 Mei 2023 08:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Para pembalap kini tengah menjalani liburan selama tiga pekan dalam jadwal siaran langsung MotoGP 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Para pembalap kini tengah menjalani liburan selama tiga pekan dalam jadwal siaran langsung MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Para pembalap kini tengah menjalani liburan selama tiga pekan dalam jadwal siaran langsung MotoGP 2023.

Setelah menjalani lima seri balapan yakni MotoGP Portugal, Argentina, Amerika Serikat, Spanyol dan Prancis, kini para pembalap diberikan waktu untuk beristirahat.

Tercatat para rider kelas premier akan menikmati waktu rehatnya selama tiga pekan, yakni terhitung setelah MotoGP Prancis 2023 hingga awal Juni mendatang.

Nantinya ada tiga seri balapan yang akan berlangsung, sebelum akhirnya kembali libur panjang karena liburan musim panas.

Ketiga seri balapan tersebut ialah MotoGP Italia, GP Jerman dan ada GP Belanda hingga akhir Juni 2023 nanti.

Sejatinya ada empat seri balapan yang menanti, namun MotoGP Kazakhstan yang dijadwalkan pada 9 Juli lalu akhirnya dibatalkan.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia saat ini perkasa di puncak dengan mengantongi 94 poin usai meraih dua kemenangan dan dua podium.

Di susul oleh Marco Bezzecchi yang ada di posisi kedua dengan 93 poin yang diperoleh dari dua kali juara dan tiga podium.

Selanjutnya Brad Binder melengkapi posisi ketiga dengan 81 poin dan hanya meraih satu podium. Meski demikian, poin yang ia dapatkan juga berasal dari sesi sprint race.

Untuk lebih lengkapnya berikut jadwal MotoGP 2023: