MotoGP

Kembali Mode Alien di MotoGP 2023, Marc Marquez Langsung Tebar Psywar

Sabtu, 20 Mei 2023 13:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung tebar psywar usai mampu tampil bak alien di MotoGP 2023. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung tebar psywar usai mampu tampil bak alien di MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung tebar psywar usai mampu tampil bak alien di MotoGP 2023.

Nama Marc Marquez tidak pernah lepas dari sorotan, entah karena prestasinya maupun sifatnya saat berada di atas trek balap.

Baru-baru ini Marquez mampu memberikan kejutan dengan memulai di P2 di belakang Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2023 kemarin.

Padahal sebelumnya pembalap yang dijuluki Baby Alien itu sempat absen selama tiga bulan karena mengalami cedera.

Marquez saat itu mengalami cedera patah tulang di bagian ibu jari kanannya saat mengalami crash di seri pembuka MotoGP Portugal 2023.

Meski absen selama tiga seri balapan serta mengalami cedera, namun tetap saja Marc Marquez mampu tampil dominan, meski akhirnya gagal finis di dua lap terakhir karena terjatuh.

Meski demikian, pembalap andalan Repsol Honda itu mengaku senang dengan hasil tersebut karena setidaknya dirinya tak finis di luar 10 besar.

“Saya bisa bersaing dengan pembalap lain, sayang senang, meski sebenarnya tidak senang dengan hasilnya karena nyaris meraih podium. Namun saya lebih senang kalah dan tidak finis di posisi ke-10,” kata Marc Marquez, dilansir dari Crash.

Lebih lanjut, The Baby Alien pun memberikan ‘psywar’ kepada para pembalap lainnya di kelas premier.

Pasalnya, Marc Marquez mengaku dirinya sudah merasa bisa membalap dengan cepat, dan mampu bersaing dengan rider lainnya di MotoGP 2023 usai cedera.