Formula 1

Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2023 Akhir Pekan Ini: Gelar 2 Seri Balapan

Senin, 29 Mei 2023 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung Formula E Jakarta 2023 akhir pekan ini, di mana bakal menggelar dua seri balapan sekaligus. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung Formula E Jakarta 2023 akhir pekan ini, di mana bakal menggelar dua seri balapan sekaligus.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Formula E Jakarta 2023 akhir pekan ini, di mana bakal menggelar dua seri balapan sekaligus.

Formula E Jakarta 2023 akan digelar dua kali atau double header yang menjadi seri balapan ke-10 dan 11 pada musim ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Seperti biasanya, balapan akan dimulai dari sesi latihan bebas atau free practice (FP1), kualifikasi dan race pada Jumat (2/6/23) hingga Minggu (4/6/23).

Sebelumnya Alberto Longo selaku COO Formula E menjelaskan alasan mengapa balapan di Jakarta digelar secara double header.

Melansir dari Antara, Alberto mengatakan bahwa antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia pada seri balapan musim lalu membuat balapan ini digelar dua kali.

"Alasan utamanya adalah karena tahun lalu merupakan keberhasilan besar. Ada lebih dari 60 ribu orang di acara itu. Dan masih banyak yang sebenarnya ingin datang juga," kata Alberto Longo.

Selain itu dirinya juga berharap bahwa dua seri balapan Formula E Jakarta 2023 bisa mendatangkan lebih banyak penonton, apalagi ajang ini bisa diharapkan bisa memberikan dampak besar dalam pertumbuhan ekonomi.

"Ini sangat masuk akal, juga berdampak bagus untuk ekonomi. Bayangkan, dengan pengeluaran yang sama, kita akan memberikan dampak yang besar kepada dunia,” lanjutnya.

“Bukan hanya untuk yang berpartisipasi di balapan tapi untuk 30-40 juta orang tiap hari yang akan menonton balapan ini. Tahun lalu sangat sukses," papar Alberto.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal siaran langsung Formula E Jakarta 2023 akhir pekan ini, sebagai mana dilansir dari laman resmi: