MotoGP

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2023: Bagnaia Tak Tertandingi, Ducati Pamer Dominasi

Sabtu, 10 Juni 2023 21:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jon Nazca
Sprint race MotoGP Italia 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (10/06/23) petang WIB dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang. (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Sprint race MotoGP Italia 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (10/06/23) petang WIB dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Sprint race MotoGP Italia 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (10/06/23) petang WIB dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang.

Podium balapan ini juga dilengkapi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) yang semakin menguatkan dominasi Ducati di Sirkuit Mugello.

Start di posisi paling depan, Bagnaia bersaing ketat dengan Marc Marquez namun bisa terus menjaga posisinya.

Terjatuhnya Alex Marquez membuat adu pacu semakin seru dan kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh Martin melesat ke peringkat ketiga.

Memasuki lap kedua, Martin dapat menyalip Marquez untuk merebut tempat kedua di belakang Bagnaia yang kemudian juga ia asapi tidak lama kemudian.

Bendera putih tanda turunnya hujan sempat dikibarkan ofisial balapan namun para pembalap tidak ada yang memasuki pit dan terus memacu kuda besi mereka di lintasan Mugello.

Bagnaia baru bisa megambil alih kembali tampuk kepemimpinan di delapan lap terakhir. Martin pun harus berjibaku dengan Bezzecchi dan Luca Marini untuk mempertahankan posisinya.

Memasuki empat putaran pamungkas, posisi para rider di tujuh besar mulai stabil dan tidak ada pergeseran ekstrem.

Francesco Bagnaia sang juara dunia MotoGP jadi yang paling terdepat disusul oleh Marco Bezzecchi, Jorgen Martin, dan kemudian Johann Zarco.

Marc Marquez yang masih membiasakan diri lagi pasca cedera harus puas mengakhiri sprint race MotoGP Italia 2023 dengan finis di urutan ketujuh.