MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2023 Hari Ini: Bagnaia Dikepung Duo Maqruez

Minggu, 11 Juni 2023 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jon Nazca
Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2022 hari ini, Minggu (11/06/23 malam pukul 19.00 WIB, di mana Marc Marquez dan Alex punya kans mengejutkan Bagnaia. (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2022 hari ini, Minggu (11/06/23 malam pukul 19.00 WIB, di mana Marc Marquez dan Alex punya kans mengejutkan Bagnaia. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2023 hari ini, Minggu (11/06/23 malam pukul 19.00 WIB, di mana Marc Marquez dan Alex Marquez punya kans mengejutkan rivalnya, Francesco Bagnaia.

Balapan MotoGP Italia 2023 bisa disaksikan secara langsung melalui stasion TV Trans7. Para penggemar MotoGP juga bisa mengakses streaming lewat SPOTV, Vision Plus, Fox Sports ataupun website MotoGP.

Persaingan para pembalap MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, sudah berlangsung sengit sejak sesi sprint race yang berlangsung pada Sabtuu (10/06/23) kemarin.

Pada sesi tersebut, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai juaranya. Hasil ini menempatkan pembalap tuan rumah menempati posisi pole pada sesi balapan malam nanti.

Meski sukses menjadi yang tercepat, kans Bagnaia untuk bisa merengkuh gelar di MotoGP Italia terbilang belum besar menilik hasil pembalap lainnya di sesi sprint race.

Bagnaia menjadi yang tercepat usai melesat dari urutan kedelapan pada sesi sprint race dengan catatan waktu 1 menit 44,835 detik diikuti Marc Marquez dan Repsol Honda dan sang adik Alex Marquez dari Gresini Racing Ducati.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller, dan pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Dalam sesi ini, tiga rider mengalami kecelakaan. Raul Fernandez terjatuh di sesi Q1, sementara Enea Bastianini dan Brad Binder terjatuh di sesi Q2. Beruntung, ketiganya lolos dari cedera.

Bagnaia yang berhasil jadi juara sprint race, kian kukuh di puncak klasemen MotoGP 2023. Sejauh ini, pembalap asal Italia itu masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 106 poin.

Ia masih dibuntuti oleh Marco Bezzecchi di posisi kedua, yang membukukan 102 poin. Kemudian ada Jorge Martin yang mengekor di peringkat ketiga dengan 87 poin.