MotoGP

Jadwal Race MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Terdepan, Marquez Bakal Usaha Keras

Minggu, 18 Juni 2023 08:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Francesco Bagnaia dari Tim Lenovo Ducati merayakan kemenangannya usai balapan motoGP di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, (11/06/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Francesco Bagnaia dari Tim Lenovo Ducati merayakan kemenangannya usai balapan motoGP di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, (11/06/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM  - Jadwal balapan MotoGP 2023 untuk GP Jerman di Sirkut Sachsenring, Jerman pada hari Minggu (18/06/23). Francesco Bagnaia start terdepan.

MotoGP 2023 akan melanjutkan langkahnya dengan memasuki seri ke-8 di Sirkuit Sachsenring Jerman pada hari Minggu (18/06/23).

Persaingan di gelaran MotoGP 2023 semakin ketat dengan juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen keseluruhan.

Bahkan, langkah Bagnaia sebagai juara bisa berlanjut di balapan MotoGP 2023 Jerman nanti, mengingat pembalap Ducati ini kembali berjaya di sesi kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar pada hari Sabtu (17/06/23), Francesco Bagnaia mampu mencetak posisi grid pertama dan akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Bagnaia akan diikuti oleh kompatriotnya, Luca Marini yang sama-sama menunggangi Ducati dan mantan rekan se-timnya, Jack Miller yang saat ini sudah hengkang ke KTM.

Posisi kurang menguntungkan didapat Marc Marquez yang pada balapan MotoGP Jerman kali ini akan start dari posisi ke-7.

Selain itu, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo justru melempem dan hanya akan mengawali balapan dari posisi ke-12.

Tentu saja, Francesco Bagnaia akan berusaha keras untuk meraih gelar pada balapan MotoGP Jerman kali ini.

Sebab, Francesco Bagnaia harus menjauhkan diri dari dua pesaing, yaitu Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang bisa saja mendongkelnya dari puncak klasemen pembalap MotoGP 2023.