MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris 2023 Akhir Pekan Ini: Menanti Aksi Marquez dan Bagnaia

Senin, 31 Juli 2023 10:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Marc Marquez dan Francesco Bagnaia dkk. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Marc Marquez dan Francesco Bagnaia dkk.

INDOSPORT.COM – Jadwal MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Marc Marquez dan Francesco Bagnaia dkk.

MotoGP Inggris 2023 akan menjadi seri kesembilan pada balapan musim ini yang berlangsung di Sirkuit Silverstone yang begitu melegenda.

Seperti biasanya balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau free practice (FP), kualifikasi, sprint race dan race pada Jumat (4/8/23) hingga Minggu (6/8/23).

Seri balapan kali ini diprediksi bakal berlangsung seru karena sejumlah rider tentunya bakal berburu juara usai menjalani liburan musim panas.

Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan di Silverstone. Pasalnya, ia merupakan jawara pada musim sebelumnya.

Sejatinya MotoGP Inggris dalam beberapa tahun terakhir menyuguhkan jawara berbeda. Sebelumnya ada Alex Rins yang juara pada edisi 2019.

Kemudian ada El Diablo atau Fabio Quartararo yang juga menjadi juara saat seri balapan MotoGP Inggris 2021 lalu.

Meski demikian, para pembalap muda juga tidak boleh melupakan hadirnya Marc Marquez yang siap memberikan kejutan di Silverstone.

Bersama Alex Rins dan Maverick Vinales, Marc Marquez menjadi salah satu pembalap aktif yang meraih kemenangan lebih satu kali di Inggris.

Marc Marquez sebelumnya menjadi jawara di ajang 125cc pada 2010 silam, kemudian naik podium lagi pada tahun 2014 lalu. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini: