MotoGP

Tak Lagi Cocok dengan Honda, Marc Marquez Bakal Umumkan Tim Baru Sebelum MotoGP Mandalika?

Rabu, 27 September 2023 17:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Willy Kurniawan
Beredar gosip jika Marc Marquez akan buka suara soal masa depan dan tim barunya sebelum MotoGP Mandalika 2023 digelar. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Beredar gosip jika Marc Marquez akan buka suara soal masa depan dan tim barunya sebelum MotoGP Mandalika 2023 digelar.

INDOSPORT.COM - Beredar gosip jika Marc Marquez akan buka suara soal masa depan dan tim barunya sebelum MotoGP Mandalika 2023 digelar.

Meski masih punya sisa satu tahun kontrak dengan Repsol Honda namun kabarnya ia tergoda untuk hengkang tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Keputusan untuk bergabung bersama Ducati akan Marquez umbar pada saat MotoGP melangsungkan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada 1 Oktober 2023 mendatang yang notabene adalah markas dari Honda.

Selain untuk menjalani balapan, diklaim dari Motorsport, Marquez berencana untuk membahas kelanjutan kerjasamanya dengan Honda selama berada di Negeri Sakura.

Jika tidak ada kesatuan paham dan rasa lagi, maka The Baby Alien akan mantap hijrah ke Ducati yang sudah terang-terangan memberi kode siap menyambutnya.

“Gresini tampaknya memiliki kesempatan ini dan sedang menunggu untuk keputusan Marquez," beber Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati.

"Dia akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan, yang bergantung pada dirinya dan tim," lanjutnya lagi.

"Tim Gresini berhak memilih pembalap terbaik, jadi saya pikir jika Marc Marquez menawarkan, mereka harus mempertimbangkannya," ungkap manajer Ducati, Davide Tardozzi.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat ini, bahkan mungkin Marc Marquez pun tidak.” pungkasnya kemudian.

Jika benar akan hengkang dari Honda, maka Marquez akan meninggalkan pabrikan yang sudah membantunya memenangkan enam gelar juara MotoGP. Meski demikian di Ducati ia punya kans untuk kembali membersamai adiknya, Alex Marquez, yang pada 2023 ini baru bergabung dengan tim asal Italia tersebut.