MotoGP

Jadwal MotoGP Jepang Hari Ini: Akhir Dominasi Francesco Bagnaia?

Sabtu, 30 September 2023 07:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrew Boyers
Berikut tersaji jadwal kualifikasi MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana dominasi Francesco Bagnaia bisa berakhir. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Berikut tersaji jadwal kualifikasi MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana dominasi Francesco Bagnaia bisa berakhir.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal kualifikasi MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana dominasi Francesco Bagnaia bisa berakhir.

Perhelatan MotoGP 2023 akan dilanjutkan ke Sirkuit Motegi, Jepang, yang mana momen ini bisa menjadi upaya para rider untuk naik peringkat di klasemen.

Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team sedang dalam performa yang bagus di dua race sebelumnya, yakni GP San Marino dan India.

Di San Marino, Bezzecchi berhasil finis di posisi dua sedang saat di India, sang rider berhasil keluar sebagai juara satu.

Hal ini membuatnya menduduki peringkat tiga klasemen sementara MotoGP dengan torehan 248 poin. Ia menempel ketat Francesco Bagnaia di posisi pertama dan Jorge Martin di posisi dua.

Hari ini, Sabtu (30/09/23) akan dilangsungkan babak kualifikasi 1 dan 2, sedangkan Minggu (01/10/23) akan diselenggarakan race-nya.

Bagnaia yang tengah di puncak klasemen bakal was-was kalau melihat poin Jorge Martin dan Bezzecchi yang membayanginya.

Ia tentu tidak akan mengulangi kesalahannya, yang mana  Francesco Bagnaia terlempar dari posisi 16 besar di MotoGP India 2023 usai crash di laps 8.

Sementara itu, bintang MotoGP lain seperti Marc Marquez masih kesulitan menembus posisi elite, lantaran dirinya hanya menduduki peringkat 16.

Dani Pedrosa dari Red Bull KTM juga hanya menempati peringkat 19 klasemen dengan torehan 32 poin. Sirkuit Motegi, Jepang, ini tampaknya bakal menjadi momen bagi semua rider untuk gaspol lantaran ada banyak lintasan lurus.