MotoGP

MotoGP Mandalika 2023 Sepi Peminat, Drama Marc Marquez Bisa Buat Publik Lebih Terpikat?

Sabtu, 30 September 2023 20:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Willy Kurniawan
Saga masa depan Marc Marquez mungkin akan jadi harapan terbesar untuk melihat gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang ramai akan penonton langsung. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Saga masa depan Marc Marquez mungkin akan jadi harapan terbesar untuk melihat gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang ramai akan penonton langsung. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Marc Marquez mungkin akan jadi harapan terbesar untuk melihat gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang ramai akan penonton langsung.

Sepinya peminat untuk tiket balapan yang bakal berlangsung pada 15 Oktober mendatang tersebut jadi alasan kenapa agenda ini butuh 'bumbu' ekstra.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memasang target akan ada 60.000 lembar tiket yang terjual mencakup semua kategori untuk MotoGP Mandalika 2023.

Hanya saja kurang lebih dua pekan sebelum gelaran, baru ada sepertiga yang laku dan MGPA melaporkan jika 75% di antaranya dibeli oleh masyarakat luar Nusa Tenggara Barat, provinsi Sirkuit Mandalika berada.

Padahal promosi gencar sudah dilakukan agar publik ingin menyaksikan langsung adu pacu kuda besi yang melibatkan nama-nama populer seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan lain sebagainya ini.

Di antaranya adalah pengadaan diskon 50% bagi pegawai negeri sipil di NTB yang ingin membeli tiket di luar kategori VIP, Deluxe, dan Premier.

Tiket sendiri dijual dengan harga beragam mulai dari yang termurah yakni Daily Pass, antara 250.000-1 juta Rupiah, sampai yang termahal yaitu Premiere yang dibanderol 20 juta Rupiah.

Untuk kantong lokal, memang nominal tersebut terasa sangat tinggi. Walau akses ilegal untuk menonton balapan dari bukit sekitar sirkuit sudah ditutup tidak lantas minat membeli tiket meroket.

Beda ceritanya jika Marc Marquez berencana untuk melakukan pengumuman besar di MotoGP Mandalika 2023.

Kabarnya sang pembalap Spanyol akan membocorkan kemana ia akan berlabuh musim depan usai terus dikabarkan hengkang dari Honda menuju Ducati.