MotoGP

Jadwal Race MotoGP Jepang 2023: Kans Jorge Martin Akhiri Dominasi Bagnaia

Minggu, 1 Oktober 2023 08:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Nacho Doce
Jadwal race MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana dominasi Francesco Bagnaia bisa berakhir di tangan Jorge Martin. (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Jadwal race MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana dominasi Francesco Bagnaia bisa berakhir di tangan Jorge Martin. (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

INDOSPROT.COM - Jadwal race MotoGP 2023 (GP Jepang), yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, di mana statistik dominan Francesco Bagnaia bisa berakhir di tangan Jorge Martin.

Hal ini dikarenakan, Francesco Bagnaia gagal mengamankan pole position saat sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung Sabtu (30/09/23) kemarin.

Padahal posisi tersebut sangat dibutuhkan Bagnaia untuk bisa mencuri gelar di Jepang, sekaligus mengamankan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2023.

Berdasarkan hasil kualifikasi, pembalap Ducati Lenovo tersebut meraih posisi kedua usai kalah cepat dari pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Jorge Martin berhasil mengamankan pole position setelah tampil tak terkejar di kualifikasi kedua (Q2). Dia mencatatkan waktu lap 1 menit 43,198 detik.

Melengkapi posisi lima besar, ada Jack Miller yang akan start dari posisi ketiga, kemudian murid Valentino Rossi yakni Marco Bezzecchi, dan Brad Binder.

Jorge Martin berpeluang besar mengakhiri dominasi Peco Bagnaia musim ini jika dirinya berhasil menjadi yang tercepat pada sesi race hari ini.

Namun, sosok Marco Bezzecchi juga tidak boleh diremehkan mengingat performanya tengah apik dalam dua seri terakhir di San Marino dan India.

Di San Marino, Bezzecchi berhasil finis di posisi dua sedang saat di India, sang rider berhasil keluar sebagai juara satu.

Hal ini membuatnya menduduki peringkat tiga klasemen sementara MotoGP dengan torehan 248 poin. Ia menempel ketat Francesco Bagnaia di posisi pertama dan Jorge Martin di posisi dua.