MotoGP

Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Akhir Pekan Ini: Marc Marquez Umumkan Tim Baru?

Senin, 9 Oktober 2023 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Media MotoGP Mandalika 2022
Marc Marquez di Sirkuit Mandalika. Copyright: © Media MotoGP Mandalika 2022
Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Jadwal MotoGP Mandalika 2023 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez dikabarkan bakal umumkan tim baru usai hengkang dari Repsol Honda.

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri balapan ke-15 pada musim ini, dan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Seperti biasanya, seri balapan dimulai dari sesi free practice, kualifikasi, sprint race, dan race yang berlangsung pada Jumat (13/10/23) hingga Minggu (15/10/23).

Pada seri balapan kali ini, Marc Marquez kemungkinan akan mengumumkan tim barunya usai memutuskan hengkang dari tim pabrikan Repsol Honda.

Ya, sebelumnya Marquez membuat gempar jagat motorsport setelah dirinya diumumkan sepakat berpisah dari Repsol Honda pada 4 Oktober 2023 kemarin.

Padahal 11 tahun bersama Repsol Honda, Marc Marquez telah mencatatkan enam gelar juara dunia di ajang MotoGP.

Namun keduanya kini memutuskan sepakat untuk berpisah meski sejatinya kontrak The Baby Alien masih menyisakan satu musim lagi.

Kini hanya tinggal menunggu waktu ke mana Marquez akan berlabuh dan mengarungi balapan dengan tim barunya mulai MotoGP 2024.

Marquez diprediksi akan hijrah ke tim Gresini Racing, karena tim satelit tersebut menjadi satu-satunya tim selain Repsol Honda yang menyisakan satu slot kosong.

Maka akan menarik apakah Marc Marquez akan mengumumkan tim barunya di Indonesia atau bukan. Untuk lebih lengkapnya berikut jadwal MotoGP Mandalika 2023: