MotoGP

Balapan Kandang, Mario Aji Siap Jor-joran Jelang Tampil di Moto3 Mandalika 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 12:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Honda Team Asia
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji siap tampil jor-joran jelang balapan kandang di Moto3 Mandalika 2023. Copyright: © Honda Team Asia
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji siap tampil jor-joran jelang balapan kandang di Moto3 Mandalika 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji siap tampil jor-joran menjelang balapan kandang di Moto3 Mandalika 2023.

Tak terasa sebentar lagi ajang MotoGP Mandalika 2023 akan segera bergulur pada 13-15 Oktober akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika.

Balapan kelas premier juga diikuti dengan seri lainnya seperti Moto3 dan Moto2, di mana para rider siap unjuk gigi.

Salah satunya ialah pembalap Honda Team Asia asal Indonesia yakni Mario Suryo Aji yang siap tampil di kandang sendiri.

Mario yang juga hadir dalam acara Meet and Greet Idemitsu Riders di Jakarta Selatan, Selasa (10/10/23) kemarin itu pun menyampaikan beragam perasaannya.

Salah satunya ialah mengaku ingin tampil lebih baik di Moto3 Mandalika di Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia akhir pekan nanti.

Pembalap yang dijuluki Super Mario itu mengaku ingin balapan di rumah sendiri tahun ini tidak terjadi kesalahan yang sama seperti tahun lalu di Sirkuit Mandalika.

Kala itu ia yang berhasil starting grid ketiga dalam sesi balapan, justru tidak dapat memanfaatkan momentum itu setelah hanya menyelesaikan balapan pada posisi ke-14.

“Untuk Mandalika, tahun lalu start ketiga, tapi saya kurang bisa maksimalkan. Jadi targetnya tahun ini bisa lebih kuat selama balapan,” kata Mario Aji, dilansir Antara.

Mario Aji sendiri juga mengaku tidak ingin mengambil tekanan dari dukungan masyarakat, dan ingin membalap sebaik mungkin di Moto3 Mandalika 2023 nanti.