MotoGP

Breaking! Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing Jelang MotoGP Mandalika

Kamis, 12 Oktober 2023 14:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez resmi diumumkan bergabung dengan tim Gresini Racing untuk 2024, jelang MotoGP Mandalika 2023. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez resmi diumumkan bergabung dengan tim Gresini Racing untuk 2024, jelang MotoGP Mandalika 2023. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COMMarc Marquez resmi diumumkan bergabung dengan tim Gresini Racing untuk 2024, jelang MotoGP Mandalika 2023.

Kabar ini diumumkan langsung melalui laman resmi MotoGP pada Kamis (12/10/23) siang WIB, di mana Marc Marquez resmi akan bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2024 mendatang.

“RESMI: langkah terbesar dalam sejarah baru-baru ini telah selesai. Marc Marquez akan balapan untuk Gresini Racing di tahun 2024,” cuit MotoGP.

Namun tidak diketahui secara pasti soal detail kontrak rider berjuluk The Baby Alien bersama tim Gresini Racing.

Akan tetapi, yang pasti Marc Marquez akan menjadi tandem bagi sang adik, Alex Marquez. yang juga sebelumnya hengkang dari LCR Honda ke Gresini.

Marquez sendiri mengaku bahagia akan menjalani tantangan baru dengan Gresini di musim depan, meski harus keluar dari zona nyaman.

“Saya bersemangat dengan tantangan baru ini. Itu bukanlah keputusan yang mudah karena ini merupakan perubahan besar dalam segala hal,” ucap Marc Marquez.

“Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri Anda pada langkah yang tepat agar dapat terus bertumbuh. 

“Saya tahu saya harus menyesuaikan gaya balapan saya dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Namun saya juga yakin seluruh tim Gresini akan banyak membantu. Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka,” jelasnya.

Resminya Marc Marquez gabung ke Gresini Racing berarti hanya Repsol Honda yang belum melengkapi line-up pembalap untuk MotoGP 2024.