MotoGP

Sirkuit Mandalika Dipuji Setinggi Langit oleh para Pembalap MotoGP

Kamis, 12 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas MotoGP Mandalika
Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) mengeklaim sirkuit Mandalika mendapatkan pujian dari para rider jelang MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) mengeklaim sirkuit Mandalika mendapatkan pujian dari para rider jelang MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) mengeklaim sirkuit Mandalika mendapatkan pujian dari para rider jelang MotoGP Mandalika 2023.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Priandhi Satria selaku Dirut MGPA, di mana para rider dikabarkan mengaku kualitas Sirkuit Mandalika jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya.

“Kemarin sore saya keliling sirkuit dan ketemu beberapa pembalap yang menyempatkan diri keliling melihat kondisi sirkuit,” kata Priandhi Satria, dilansir dari Antaranews.

“Mereka sendiri menyatakan kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus, baik dari sisi permukaan maupun kebersihan, estetika. Overall di paddock juga lebih bagus,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa FIM juga menyampaikan hal yang sama soal perkembangan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Mandalika 2023.

“Yang membuat saya terharu adalah pernyataan FIM, untuk sebuah sirkuit yang umurnya satu tahun bisa menghasilkan marshal lokal dengan kualitas yang baik, saya bangga bisa memberikan ilmu kepada teman-teman di NTB,” tukasnya lagi.

Terdapat sebanyak 400 marshal yang akan bertugas di MotoGP Mandalika 2023, dan semuanya berasal dari NTB.

Selain itu FIM juga menyatakan marshal sudah bisa memenuhi spesifikasi untuk bertugas di balapan kelas premier tersebut.

Ajang MotoGP Mandalika 2023 sendiri dihelat pada akhir pekan ini pada 13-15 Oktober 2023 mendatang. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap MotoGP Mandalika 2023: