MotoGP

Momen Marc Marquez Tergelincir di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mengalami insiden terjatuh dari motor sehingga gagal menuntaskan balapan sprint race MotoGP Mandalika Grand Prix Indonesia 2023, Sabtu (14/10/23).  Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mengalami insiden terjatuh dari motor sehingga gagal menuntaskan balapan sprint race MotoGP Mandalika Grand Prix Indonesia 2023, Sabtu (14/10/23). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Marc Marquez mengalami insiden terjatuh dari motor sehingga gagal menuntaskan balapan sprint race MotoGP Mandalika Grand Prix Indonesia 2023, Sabtu (14/10/23).

Balapan sprint race  MotoGP Mandalika 2023 baru saja dilangsungkan pada Sabtu sore WIB. Terdapat insiden kurang mengenakkan yang dialami Marc Marquez.

Pembalap yang akan segera meninggalkan Repsol Honda dan gabung Gresini Racing musim depan itu jatuh di tikungan 11.

Momen Marc Marquez terjatuh di tikungan ‘keramat’ itu diabadikan oleh akun MotoGP di Instagram, beberapa saat setelah sprint race dimulai.

Marquez mengawali race dari posisi start kedelapan. Belum juga mengitari satu putaran Sirkuit Mandalika, pembalap berjulukan The Ant of Severa itu terjatuh.

Saat motornya dalam posisi hendak menikung, Marc Marquez kehilangan keseimbangan sehingga dirinya terjatuh dan tergelincir keluar lintasan.

Marc Marquez dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja setelah insiden tersebut, namun dia memilih tidak melanjutkan balapan sprint race.

Juara dunia 8 kali MotoGP tersebut tercatat selalu mengalami crash alias tabrakan hampir di setiap sesi, saat Free Practice, kualifikasi, dan Sprint Race.

Kondisi ini jelas akan menyulitkan Marc Marquez musim ini, yang baru membukukan 64 poin dari total balapan yang diikutinya sepanjang musim.

Setelah Marc Marquez, insiden tabrakan pada sesi sprint race juga dialami Aleix Espargaro dan Brad Binder saat keduanya dalam posisi terlalu mepet di tikungan 16.