MotoGP

Jadwal WSBK 2024 Dirilis, Seri Balapan di Sirkuit Mandalika Resmi Dihapus?

Jumat, 27 Oktober 2023 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© worldsbk.com
World Superbike (WSBK) telah resmi merilis kalender 2024, di mana tak ada seri balapan di Sirkuit Mandalika dalam daftar tersebut. Copyright: © worldsbk.com
World Superbike (WSBK) telah resmi merilis kalender 2024, di mana tak ada seri balapan di Sirkuit Mandalika dalam daftar tersebut.

INDOSPORT.COMWorld Superbike (WSBK) telah resmi merilis kalender 2024, di mana tak ada seri balapan di Sirkuit Mandalika dalam daftar tersebut.

Dorna Sports baru saja merilisi kalender balap WSBK untuk musim 2024 mendatang pada Kamis (26/10/23) malam WIB.

Tercatat ada 12 seri balapan yang akan berlangsung pada musim 2024 tahun depan, di mana WSBK Australia akan menjadi pembuka pada 23-25 Februari nanti.

Kemudian, balapan akan dilanjutkan di seri Eropa yakni di Barcelona pada akhir Maret, lalu beralih ke Belanda pada pertengahan April dan ke Italia pada Juni mendatang.

Sementara itu, balapan di Eropa akan berlangsung hingga akhir musim atau ditutup dengan balapan di Spanyol pada Oktober 2024.

Ini artinya, tidak ada balapan yang berlangsung di benua Asia, termasuk di WSBK Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Pada tiga edisi sebelumnya, WSBK Mandalika digelar pada akhir musim. Namun kini sudah tidak ada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Sejatinya dihapusnya balapan di Mandalika sudah muncul beberapa waktu lalu di mana Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyatakan bahwa pihaknya melakukan negosiasi dengan Dorna untuk mengurangi biaya commitment fee.

Absennya WSBK Mandalika pun membuat Dorna menyertakan dua sirkuit baru sebagai penggantinya, yakni di Sirkuit Balaton Park, Hungaria. Kemudian di Sirkuit Cremona, Italia.

Untuk selebih lengkapnya, berikut kalender WSBK 2024, di mana tidak ada lagi seri balapan di Sirkuit Mandalika.