MotoGP

MXGP Resmi Rilis Kalender Balapan 2024: NTB Fix Jadi Tuan Rumah 2 Balapan Sekaligus!

Jumat, 20 Oktober 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2024, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah dua balapan di Nusa Tenggara Barat. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2024, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah dua balapan di Nusa Tenggara Barat.

INDOSPORT.COM – Simak kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2024, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah dua balapan sekaligus di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melansir dari laman resmi, kejuaraan MXGP akan menggelar 21 seri balapan yang digelar pada kalender 2024 mendatang.

MXGP sendiri akan dimulai di MXGP Patagonia Argentina di Villa la Angostura pada 10 Maret 2024 mendatang, diikuti oleh MXGP Eropa di lokasi yang akan segera dikonfirmasi pada 24 Maret.

Lalu ada juga triple header yang berlangsung di Portugal, Spanyol , dan Prancis yang akan menandai kembalinya Saint Jean d'Angely . 

Kemudian pada awal Juni akan menyaksikan triple-header lainnya, menampilkan Liqui Moly MXGP Jerman, Latvia, dan lokasi balapan yang akan dikonfirmasi yang melengkapi paruh musim.

Selanjutnya para pembalap motocross akan melanjutkan perjuangannya ke Asia, di mana akan menjalani balapan double header di Indonesia.

Lombok, NTB akan menjadi tuan rumah dua balapan MXGP 2024 yang berlangsung pada 30 Juni dan 7 Juli 2024 pada tahun depan.

Setelah itu, para crosser akan kembali ke Eropa untuk seri balapan MXGP Ceko, Belagia, Swedia, Belanda, dan Swiss.

Selanjutnya balapan akan berlanjut di MXGP Turki yang berlangsung pada awal September di Afyonkarahisar yang begitu popler.

Lalu terakhir MXGP Italia akan menjadi balapan final yang akan dihelat pada 29 September dan menjadi penutup pada musim ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut kalender sementara Kejuaraan MXGP 2024 tahun depan: