MotoGP

Klasemen MotoGP 2023: Menang di Thailand, Jorge Martin Ancam Bagnaia di Puncak

Minggu, 29 Oktober 2023 17:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© REUTERS/Athit Perawonmetha
Update klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, di mana Jorge Martin sang pemenang terus tempel ketat Francesco Bagnaia di puncak. Copyright: © REUTERS/Athit Perawonmetha
Update klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, di mana Jorge Martin sang pemenang terus tempel ketat Francesco Bagnaia di puncak.

INDOSPORT.COM -  Update klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, di mana Jorge Martin sang pemenang terus tempel ketat Francesco Bagnaia di puncak.

Para rider kelas premier baru saja merampungkan MotoGP Thailand  2023, yang menjadi seri balapan ke-17 yang berlangsung pada Minggu (29/10/23) sore WIB.

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Thailand 2023 usai menjadi yang tercepat di Sirkuit Buriram.

Kemudian disusul oleh Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, dan Brad Binder dari Red Bull Factory Racing KTM yang menyusul di posisi ketiga.

Kemenangan Jorge Martin tersebut membuatnya membawa pulang poin 25, sekaligus memperpendek jaraknya dengan Francesco Bagnaia di puncak klasemen MotoGP.

Saat ini Francesco Bagnaia tak tergusur dari puncak klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 389 poin, dan hanya selisih 13 angka dengan Jorge Martin di posisi kedua.

Sebelum MotoGP Thailand 2023, sebenarnya Jorge Martin sempat mengudeta Francesco Bagnaia dari puncak. Namun Bagnaia mampu kembali ke puncak usai dramatis memenangi balapan di Sirkuit Mandalika pertengahan Oktober lalu.

Kini gejolak papan atas klasemen MotoGP pun dipastikan akan terus memanas seiring dengan menipisnya jarak poin Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Francesco Bagnaia berpeluang untuk juara back to back musim ini tergantung dari hasil sisa seri balapan setelah MotoGP Thailand 2023.

Namun Jorge Martin dan pembalap lainnya juga berpeluang membuyarkan peluang Francesco Bagnaia itu. Klasemen MotoGP 2023 usai seri balapan di Sirkuit Buriam, selengkapnya di halaman kedua.