Trial Game Dirt 2023 Masuki Seri Akhir, Puluhan Kroser Bakal Habis-habisan di Malang

Senin, 30 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Trial Game Dirt 2023
Kejuaraan motocross Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir tahun ini pada  3-4 November di Malang.  Foto: Dok Trial Game Dirt 2023 Copyright: © Dok. Trial Game Dirt 2023
Kejuaraan motocross Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir tahun ini pada 3-4 November di Malang. Foto: Dok Trial Game Dirt 2023

INDOSPORT.COM - Kejuaraan motocross bergengsi bertajuk Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir di tahun ini. 

Usai menyambangi Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto, seri terakhir akan digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Jawa Timur pada 3-4 November mendatang.

Di babak pamungkas ini, puluhan kroser bakal gaspol di atas lintasan guna mencatatkan waktu terbaik dan meraih titel juara umum pada empat kelas yakni FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded. 

Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen seperti Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman akan habis-habisan menunjukkan performa maksimal mereka.

Agnes Wuisan dari 76Rider mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti. 

Ia berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.

"Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, kami optimistis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit," kata Agnes.

"Perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan. Untuk itu, dari penyelenggara kami berharap race di Malang akan berlangsung kompetitif dan sportif," tambahnya.

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open. Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian Juan tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto. 

Menguntit di posisi kedua terdapat nama Asep Lukman dengan perolehan poin 102, selanjutnya adapula Ivan Harry Nugroho bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.