MotoGP

Jadwal MotoGP Malaysia 2023 Akhir Pekan Ini: Penentuan Gelar Juara Dunia?

Rabu, 8 November 2023 08:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini, di mana seri balapan kali ini bisa menjadi penentuan gelar juara dunia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini, di mana seri balapan kali ini bisa menjadi penentuan gelar juara dunia.

INDOSPORT.COM – Jadwal MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini, di mana seri balapan kali ini bisa menjadi penentuan gelar juara dunia.

MotoGP Malaysia 2023 akan menjadi seri balapan ke-18 pada musim ini, dan akan berlangsung di Sirkuit Sepang.

Seperti biasanya, seri balapan dimulai dari sesi free practice, kualifikasi, sprint race, dan race yang berlangsung pada Jumat (10/11/23) hingga Minggu (12/11/23).

MotoGP Malaysia menjadi salah satu dari tiga seri balapan terakhir musim ini, sebelum MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia di pekan berikutnya.

Menjadi salah satu dari rangkaian seri balapan penutup membuat balapan di Sepang ini bisa menjadi penentu gelar juara dunia para rider kelas premier.

Sebagaimana diketahui saat ini pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi pembalap pemuncak klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 389 poin.

Bagnaia hanya selisih 13 poin saja dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang merupakan saingan terberatnya pada musim ini.

Francesco Bagnaia juga berkesempatan memperpanjang catatan apiknya di MotoGP Malaysia 2023 nanti jika berhasil meraih podium tertinggi di sesi sprint race maupun race.

Apalagi mantan anak didik Valentino Rossi ini memiliki modal apik, yakni menjadi jawara pada edisi 2022 lalu. Meski demikian, Francesco Bagnaia tetap harus waspada dengan para rider lainnya yang bisa saja secara mengejutkan memberikan ancaman.

Untuk menyaksikan aksi Francesco Bagnaia dkk, berikut jadwal lengkap MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini: