MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2023: Gagal Podium di Malaysia, Martin Kian Diasapi Bagnaia

Minggu, 12 November 2023 23:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hasnoo
Berikut update klasemen MotoGP 2023 pasca balapan di Sepang, Malaysia, dimana persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin semakin memanas. (Foto: REUTERS/Hasnoo) Copyright: © REUTERS/Hasnoo
Berikut update klasemen MotoGP 2023 pasca balapan di Sepang, Malaysia, dimana persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin semakin memanas. (Foto: REUTERS/Hasnoo)

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen MotoGP 2023 pasca balapan di Sepang, Malaysia, dimana persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin semakin memanas.

Balapan MotoGP Malaysia 2023 dimenangi oleh Enea Bastianini. Pemabalap Ducati Lenovi itu finis paling depan setelah start dari posisi ketiga.

Bastianini dibuntuti oleh pembalap Gresini, Alex Marquez, yang finis sebagai runner-up.

Rekan satu tim Bastianini, Bagnaia, yang sempat bersaing sengit dengan Martin menempati podium terakhir atau posisi ketiga.

Finis di posisi ketiga membuat Bagnaia kini mengoleksi 412 poin. Posisi pembalap yang akrab disapa Pecco itu jauh dari kata aman karena pesaing utamanya, Martin menempelnya di posisi kedua dengan nilai 398.

Hanya ada gap 14 angka di antara kedua favorit juara sehingga membuat persaingan menuju titel World Champions masing sangat terbuka.

Seperti diketahui MotoGP musim ini masih menyisakan dua seri di Qatar (20 November) dan Valencia (26 November).

Francesco Bagnaia harus memastikan untuk selalu finis di depan Jorge Martin untuk bisa mempertahankan gelarnya.

Setidaknya Bagnaia tidak perlu mengkhawatirkan pembalap posisi ketiga, Marco Bezzecchi, dari Mooney VR46.

Bezzecchi sudah kadung tertinggal jauh. Bahkan jika mampu menjuarai dua seri pamungkas MotoGP 2023, kumpulan 323 poinnya bahkan tidak bisa menggeser Martin. Tabel klasemen MotoGP selengkapnya bisa anda simak di halaman kedua.