Kevin/Marcus Jadi Bahan Gunjingan Media Asing Usai Absen di China Open 2023

Minggu, 3 September 2023 19:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi gunjingan media asing usai memutuskan absen di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi gunjingan media asing usai memutuskan absen di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi gunjingan media asing usai memutuskan absen di China Open 2023.

Diketahui, turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 akan kembali digelar pada 5-10 September mendatang di Hangzhou.

Sektor ganda putra sendiri masih menjadi andalan tim Indonesia dengan menurunkan skuad terbaiknya seperti Fajar/Rian, Ahsan/Hendra hingga Leo/Daniel.

Namun, salah satu pasangan fenomenal Indonesia yang absen di China Open 2023 yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak luput dari sorotan media asing, Sohu.

Sohu menyoroti kemerosotan Kevin/Marcus yang pernah menjuarai China Open 2019. Namun, kini, mereka memutuskan absen di edisi 2023.

“Juara ganda putra, Gideon/Sukamuljo (absen di edisi 2023). Mereka tidak pensiun, namun tak lagi berada di posisi puncak,” tulis media China tersebut.

Sebagai informasi, Kevin/Marcus sendiri berhasil meraih gelar pada edisi 2019 lalu usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Sementara itu, alasan absennya Kevin/Marcus di China Open 2023 karena Marcus Gideon yang baru saja naik meja operasi karena cedera di bagian tumitnya.

Hal ini menyebabkan Kevin Sanjaya berpasangan untuk sementara waktu dengan Rahmat Hidayat. Namun, turnamen debut mereka masih belum jelas.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang pernah menduduki peringkat satu di ranking BWF sendiri memang sedang menurun performanya yang disebabkan oleh cedera berkepanjangan.