5 Petenis Muda yang Siap Merusak Dominasi Andy Murray di Tahun 2017

Senin, 2 Januari 2017 04:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Indosport/GettyImages
Deretan petenis muda yang berambisi merangsek naik di persaingan tenis pria dunia. Copyright: © Indosport/GettyImages
Deretan petenis muda yang berambisi merangsek naik di persaingan tenis pria dunia.

Tahun 2016 boleh jadi menjadi tahun yang spesial bagi Andy Murray. Petenis asal Skotlandia yang baru-baru mendapatkan gelar bangsawan Inggris Raya sukses melahap mayoritas kejuaraan ternama dunia.

kemenangan di Beijing, Shanghai, Wina, Paris, dan London memantapkan statusnya sebagai salah satu yang terbaik di dunia tenis pria. Terakhir, ia menerima penghargaan BBC Sportsmanship of the Year atas dedikasinya baik bagi individu maupun negaranya.


Andy Murray tak bisa bersantai di tahun 2017 ini. Sejumlah petenis muda siap memutus rantai kejayaannya.

Namun demikian, Murray tidak bisa kendurkan semangat juangnya. Sebab, dalam 12 bulan ke depan, dia akan menghadapi kesulitan dalam mempertahankan gelar petenis pria nomor 1 dunia.

Roger Federer dan Rafael Nadal yang selama ini menjadi pesaing terdekatnya sudah pasti akan berupaya menyingkirkan Murray dari puncak performa. Selain dua nama itu, masih ada Stanislas Wawrinka, Milos Raonic, dan Kei Nishikori yang siap menjadi kuda hitam di turnamen-turnamen bergengsi tahun ini.

Petenis-petenis muda berikut juga dipastikan bakal menjadi batu sandungan bagi Murray yang ingin mengulang kejayaannya di dunia tenis. INDOSPORT memprediksi siapa saja petenis muda yang bakal mengganggu perjalanan karier Murray tahun 2017 ini.

45