Indonesia Open 2017

Ditekuk Wakil Amerika, Ini Dalih Hanna Ramadini

Selasa, 13 Juni 2017 22:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
Hanna Ramadini.

Tunggal Putri Indonesia, Hanna Ramadini harus mengakui ketangguhan lawan asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang dengan skor 15-21 dan 15-21. Usai pertandingan, Hanna pun mengungkapkan alasan di balik kekalahannya.

Menurut atlet 22 tahun tersebut, kendala non teknis seperti faktor angin yang kencang membuat permainannya tidak bisa berkembang. Selain itu, angin yang cukup kencang membuatnya sulit untuk mengontrol bola.

© PBSI
Caption Copyright: PBSIHanna Ramadini.

"Pas angka 11 itu anginnya jauh lebih kenceng dan saya tidak bisa menguasainya. Jadi terlalu terburu-buru, harusnya kan kalau angin kenceng jangan terburu-buru," ujar Hana usai pertandingan.

Baca juga:

"Angin sangat berpengaruh karena di sini (JCC) lebih kenceng dibandingkan di Istora, jadi sangat sulit kontrol bola," sambungnya.

© PBSI
Caption Copyright: PBSIHanna Ramadini.

Lebih lanjut, Hana Ramadini juga menegaskan taktik yang selama ini dijalani di latihan tidak bisa diterapkan lantaran kondisi di lapangan sangat berbeda. Karenanya setelah laga ini, ia dan tim pelatih akan melakukan evaluasi.

© PBSI
Caption Copyright: PBSIHanna Ramadini.

"Di pertandingan semuanya jadi berbeda, harusnya saya bisa lebih baik. Pasti ada banyak yang dievaluasi setelah ini," tutup Hana.