WTA Finals

Bungkam Venus, Caroline Wozniacki Rengkuh Titel WTA Finals Pertama

Minggu, 29 Oktober 2017 23:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Caroline Wozniacki memenangkan WTA Finals 2017. Copyright: © INDOSPORT
Caroline Wozniacki memenangkan WTA Finals 2017.

Caroline Wozniacki memenangkan gelar terbesar dalam kariernya dengan membekuk Venus Williams di partai puncak WTA Finals, Minggu (29/10/17). Petenis Denmark tersebut menang dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-4 dalam laga yang berlangsung 1,5 jam di Singapura.

Ini merupakan raihan terbaik petenis 27 tahun tersebut di ajang WTA Finals. Sebelumnya, ia hanya mampu mencapai babak final pada edisi 2010 lalu sebagai torehan tertingginya. Wozniacki pun akan naik ke peringkat tiga dunia usai kemenangan ini.

Namun rupanya tak hanya kemenangan perdana di ajang WTA Finals, Wozniacki untuk pertama kalinya mengalahkan Venus setelah tujuh kekalahan beruntun.

"Delapan adalah angka keberuntungan saya! Saya berharap jika bisa mengalahkan dia sekali seumur hidup, itu harus hari ini. Saya bertanding dan melakukan yang terbaik tadi," ungkap Wozniacki seusai laga.

© INDOSPORT
Caroline Wozniacki sukses menumbangkan Venus Williams. Copyright: INDOSPORTCaroline Wozniacki sukses menumbangkan Venus Williams.

"Rasanya luar biasa. Saya tak percaya bisa berada di sini sebagai pemenang. Venus Williams adalah juara yang hebat dan dia membuat saya sangat kesulitan. Ini adalah titel terbesar saya sejauh ini," imbuhnya kepada BT Sport.

Kemenangan Wozniacki menghambat Venus yang berharap bisa meraih gelar ke-50 pada hari ini. Ia adalah satu-satunya peserta WTA Finals tahun ini yang belum memenangkan satu gelar pun di musim 2017. Padahal ia sudah masuk ke tiga partai puncak bergengsi tahun ini, yakni Australia Terbuka, Wimbledon, dan WTA Finals ini.

© INDOSPORT
Venus Williams beraksi di partai puncak WTA Finals. Copyright: INDOSPORTVenus Williams beraksi di partai puncak WTA Finals.

"Saya sepertinya tak mengeluarkan kemampuan terbaik sampai sudah terlambat. Saya akan mencoba bermain lebih baik sejak awal di laga selanjutnya. Nampaknya itu adalah rencana yang bagus," komentar Venus, yang menjadi finalis tertua WTA Finals, dalam usia 37 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%