WTA

Karolina Pliskova Lolos ke Semifinal WTA Singapura 2017

Rabu, 25 Oktober 2017 08:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Hyde/Getty Images
Karolina Pliskova dalam pertandingan saat melawan Alize Cornet. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Karolina Pliskova dalam pertandingan saat melawan Alize Cornet.

Petenis asal Republik Ceko, Karolina Pliskova berhasil mengamankan tiket semifinal BNP Paribas WTA Singapura 2017 usai mengalahkan juara Wimbledon, Garbine Muguruza dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Pliskova mengalahkan Muguruza hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, ketika petenis asal Spanyol itu gagal mengembalikan bola pukulan Pliskova. Sebelumnya Karolina juga telah mengalahkan Venus Williams pada pertandingan pembuka BNP Paribas WTA Singapura.

© Clive Brunskill via Getty Images
Karolina Pliskova saat mengalahkan Garbine Muguruza di perempatfinal Indian Wells. Copyright: Clive Brunskill via Getty ImagesKarolina Pliskova saat mengalahkan Garbine Muguruza di perempatfinal Indian Wells.

"Saya bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan saya senang bisa lolos," kata Pliskova kemudian dalam sebuah wawancara yang dilansir sportinglife.

"Pertandingan yang sangat sulit, kami berdua hanya terjebak seperti pertandingan biasa. Sebelumnya kami begitu lama," lanjut petenis berusia 25 tahun itu.

"Saya membuat istirahat cepat di kedua set, dan saya pikir itu kuncinya, tapi saya tetap tidak berpikir saya memainkan tenis terbaik saya," tandasnya.

Sebelumnya pada hari Selasa (24/10/17), Williams telah berjuang untuk meraih kemenangannya dalam lebih dari tiga jam melawan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, 7-5, 6-7, dan 7-5.

© INDOSPORT
Petenis Amerika Serikat, Venus Williams. Copyright: INDOSPORTPetenis Amerika Serikat, Venus Williams.

Kekalahan itu membuat Ostapenko sekarang berada di luar perebutan juara. Selanjutnya Williams dan Muguruza akan bertanding pada hari Kamis waktu setempat untuk memperebutkan posisi runner-up di belakang Pliskova.