Hongkong Open 2017

Ditekuk Taiwan, Anthony Ginting Gagal Melaju di Hongkong Open 2017

Rabu, 22 November 2017 21:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Humas PBSI
Anthony Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan di babak pertama Hongkong Open 2017, usai ditaklukkan oleh wakil Taiwan, Wong Ki Vincent. 

Anthony Ginting sempat tampil dominan pada game pertama dari lawan Taiwannya tersebut. Bahkan ia mampu menjaga keunggulannya di game pertama dengan skor 18-21. 

© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017.

Namun Wong Ki tak dapat melepas kemenangan untuk Anthony begitu saja. Karena pada game kedua, dirinya berhasil membalikkan keadaan dengan skore 21-11. 

Perwakilan Taiwan terus melanjutkan kemenangannya di game penentuan. Meski Anthony sempat kembali mengungguli, namun usai jeda, Wong Ki kembali mampu mengalahkan tunggal putra Indonesia tersebut.

Dengan kekalahan yang harus ditelah oleh Anthony, dan sebelumnya Jonathan Christie, maka Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya yang tersisa di sektor tunggal putra. 

Jonatan Christie mengawal laga di babak pertama dengan kekalahan atas wakil tuan rumah Tzu Wei Wang dengan skor 21-17 dan 21-13. Otomatis, kekalahan tersebut menutup peluang Jonatan untuk melaju ke babak selanjutnya. 

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jonatan Cristie mengalahkan Chou Tien Chen (Taipei) dalam lanjutan BCA Indonesia Open 2015 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rabu (03/06/2015). Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTJonatan Cristie mengalahkan Chou Tien Chen (Taipei) dalam lanjutan BCA Indonesia Open 2015 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rabu (03/06/2015).

Di sisi lain, tiga pasangan ganda putra juga berhasil melaju ke babak kedua Hongkong Open 2017. Ketiganya adalah pasangan Berry/Hardianto, Kevin/Marcus, dan Ricky/Angga Pratama. 

Sedangkan dari sektor tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto berhasil menjadi harapan terakhir tanah air yang berhasil melaku ke babak kedua Hongkong Open 2017.