Tersingkir di Babak Ketiga Australia Open, Petenis Cantik Ini Bawa Pulang 1,5 M

Jumat, 19 Januari 2018 17:46 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Petenis Ukraina, Marta Kostyuk mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Petenis Ukraina, Marta Kostyuk mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Terbuka 2018.

Dalam turnamen Grand Slam Australia Open 2018, ada satu sosok petenis putri yang menjadi sorotan banyak media dan masyarakat. Dia adalah Marta Kostyuk yang mampu lolos ke Main Draw setelah lolos dari kualifikasi.

Bukan karena sosok Marta yang cantik sehingga menjadi sorotan. Tapi lebih karena penampilannya di atas lapangan. Petenis asal Ukraina ini mampu menyingkirkan unggulan 25, Peng Shuai, di babak pertama.

Di babak kedua, performa petenis 15 tahun ini belum tertahankan. Olivia Rogowska yang merupakan pemegang Wild Card disingkirkan dengan dua set langsung, 6-3 dan 7-5.

Langkah petenis yang tahun lalu menjuarai kelas junior Australia Terbuka ini akhirnya terhenti di babak ketiga, Kamis (19/01/18). Menghadapi seniornya sesama petenis Ukraina, Elina Svitolina, Marta dibuat tak berkutik dan kalah 2-6, 2-6.

Namun kekalahan ini memang wajar terjadi. Pasalnya yang dihadapi Marta adalah petenis putri peringkat 4 dunia atau nomor satu di Ukraina. Karena itu, Marta tak kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia malah bersyukur bisa menimba langsung pengalaman dari petenis senior secara gratis.

© INDOSPORT
Petenis Ukraina, Marta Kostyuk mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Terbuka 2018. Copyright: INDOSPORTPetenis Ukraina, Marta Kostyuk mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Terbuka 2018.

Saat ditanya apa yang didapatnya dari pertandingan hari ini, Marta menjawab, "Sangat banyak. Berapa yang harus Anda bayarkan kepada Svitolina untuk mendapatkan latihan selama satu jam? Saya mendapatkannya secara gratis," ucap Marta seperti dikutip Ausopen.

Tak hanya mendapat pelajaran gratis dari petenis peringkat 4 dunia, Marta pun bisa pulang dengan membawa uang yang tidak sedikit. Marta berhak mendapatkan uang penampilan sebesar 142.500 AUD atau sekitar Rp1,5 miliar. Jumlah yang sangat besar bagi atlet berumur 15 tahun bukan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%