Usai Cuti Hamil, Serena Williams Siap Comeback di Indian Wells 2018

Jumat, 26 Januari 2018 18:14 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Serena Williams. Copyright: © Getty Images
Serena Williams.

Serena Williams akan kembali jajal lapangan Tenis di ajang Indian Wells 2018 yang akan diselenggarakan pada 5 hingga18 Maret 2018 usai kembali dari cuti melahirkan dalam rentan waktu yang cukup lama.

Awalnya, mantan petenis nomor satu dunia ini akan melakukan comeback-nya di ajang Australia Open 2018. Namun menurutnya, ajang Indian Wells adalah waktu yang tepat untuk dirinya kembali meski keputusan ini sempat membuat kecewa beberapa fansnya.

Pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, mengungkapkan jika petenis 36 tahun itu baru benar-benar akan kembali di dunia Tenis pada Maret mendatang. Mouratoglou meminta para penggemar akan memaklumi keputusannya.

“Seperti yang dia (Serena) katakan kepada pers setelah melahirkan, dia mengalami masalah selama dan setelah melahirkan. Dia mengalami masalah fisik yang tidak bagus untuk para atlet. Dia kehilangan dua bulan masa pemulihan fisik karena beberapa komplikasi dan dia belum siap bermain di sini (Australia Open 2018),” ujar Mouratoglou.

© Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams Copyright: Quinn Rooney/Getty ImagesSerena Williams

Mouratoglou menyebutkan jika Serena akan melakukan apapun demi kembali ke Indian Wells. Pasca melahirkan, Serena juga sudah mulai berlatih demi menjajal kembali skillnya.

“Dia akan melakukan segalanya untuk bisa berada di Indian Wells. Kami mulai berlatih di bulan November (2017), namun dia hanya bermain selama 20 menit. Dia belum melakukan apa-apa untuk banyak waktu. Kami harus menunggu sampai Desember untuk meningkatkan intensitasnya,” lanjut Mouratoglou.