Raih Puluhan Juara, Legenda Tenis Dunia Ini Tak Tahu Keberadaan Trofi-trofinya

Kamis, 25 Januari 2018 20:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INTERNET
Boris Becker Copyright: © INTERNET
Boris Becker

Menjadi atlet hebat di masa jayanya, tak berarti akan menjalani kehidupan yang menyenangkan di masa tuanya. Adalah Boris Becker yang saat ini tengah dibelit masalah finansial. Usaha yang dijalani legenda tenis dunia ini resmi dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan London pada Juni tahun lalu.

© Internet
Caption Copyright: InternetBoris Becker.

Untuk membayar utang yang menumpuk, Becker pun kemudian berniat menjual trofi-trofi juara yang pernah diraih semasa aktif sebagai petenis profesional. Repotnya, dia sendiri tak ingat keberadaan sebagian trofi juara yang pernah diraihnya. Setidaknya legenda tensi yang sekarang berumur 50 tahun ini tidak mengetahui keberadaan 14 trofi juara yang pernah didapatkannya.

Padahal, di antara trofi yang tidak diketahui rimbanya itu terdapat trofi juara turnamen berkategori Grand Slam. Di antaranya dua trofi juara Australia Terbuka dan tiga trofi juara Wimbledon. Dia juga kehilangan medali emas Olimpiade yang pernah diraihnya.

"Kami tengah berupaya menemukan trofi Australia Open dan Wimbledon milik Becker. Trofi-trofi tersebut akan dijadikan pembayaran dari kesepakatan selama tiga tahun ke depan, termasuk melakukan investigasi kemungkinan cara pembayaran lain, termasuk (menjual) properti, baik di dalam maupun di luar Inggris," kata Mark Ford dari  Smith & Williamson LLP, dikuti dari BBC.

© Internet
Boris Becker dan Novak Djokovic Copyright: InternetBoris Becker dan Novak Djokovic

Sepanjang 15 tahun karier profesionalnya, eks petenis asal Jermain ini pernah meraih 64 gelar juara ATP Tour. Termasuk tiga juara Wimbledon, dua Australia Open, dan Amerika Open. Becker juga pernah meraih dua kali juara Piala Davis dan medali emas untuk ganda putra.

Setelah gantung raket, Becker melakoni dunia usaha di berbagai bidang. Becker juga sempat menjadi pelatih bagi eks petenis nomor satu dunia, Novak Djokovc, antara 2013 sampai 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%