Petenis Seksi Asal Denmark Juarai Australia Terbuka 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 20:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Caroline Wozniacki Copyright: © Getty Images
Caroline Wozniacki

Petenis yang kerap tampil seksi ini sukses memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dengan kemenangan 7-6 (2), 3-6, 6-4 atas Simona Halep di final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Sabtu (27/01/18). Ia juga akan mendapatkan kembali peringkat nomor satu dunia untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir. 

"Saya mengenang momen ini selama bertahun-tahun, dan berada di sini hari ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Wozniacki seperti dikutip dari BBC.

© Indosport.com
Caroline Wozniacki Copyright: Indosport.comCaroline Wozniacki

Kemenangan tersebut sekaligus membuat petenis berusia 27 tahun itu akan menggantikan Halep sebagai petenis nomor satu di dunia pada hari Senin nanti. Wozniacki tercatat sudah dua kali menjadi runner-up AS Terbuka. 

Sementara itu, Simona Halep yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini mengakui jika Wozniacki tampil mengesankan. Ia menyebut jika lawannya itu tampil lebih prima dari pada dirinya.  "Tentu saja saya sedih tapi Caroline lebih baik dari saya," katanya.

Petenis asal Rumania ini juga menegaskan jika ia sangat menikamti pertandingan dengan Wozniacki. "Saya bertarung dan sudah melewati banyak hal selama bertahun-tahun. Jadi mudah-mudahan, saya akan menghadapi tantangan lain seperti saat ini." jelasnya.

© espn.com
Atlet tines, Caroline Wozniacki. Copyright: espn.comAtlet tines, Caroline Wozniacki.