Kalah dari Momota, Anthony Sinisuka Ginting Banjir Dukungan

Rabu, 22 Agustus 2018 08:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis putra Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kalah dari pebulutangkis unggulan Jepang, Kento Momota di semifinal Asian Games 2018, membuat pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan dukungan dari para penggemar.

Setelah sempat menang di set pertama dengan skor 21-14, Ginting akhirnya harus mengalah dengan skor 14-21 dan 16-21 di dua set berikutnya.

Meskipun tak berhasil mempersembahkan kemenangan, para penggemar setianya tetap memberikan dukungan yang mereka sampaikan melalui akun instagram sang atlet untuk terus berjuang di Asian Games 2018.

Dalam sebuah foto yang sudah diunggah Ginting pada 12 Agustus silam, para pendukung tak hentinya meneriakan agar Ginting tak patah semangat.

Akun @azkana.an misalnya menulis "Semangat!! Terus berjuang!!”. 

© Instagram @sinisukanthony
Dukungan kepada Anthony Ginting di Instagram Copyright: Instagram @sinisukanthonyDukungan kepada Anthony Ginting di Instagram

Namun, tak hanya dukungan, kolom komentar Ginting juga diwarnai caci maki beberapa orang yang menilai Ginting  sebenarnya tak layak mewakili Indonesia.

Meski Ginting kalah, tim bulutangkis putra Indonesia memastikan diri melaju ke partai final Asian Games 2018 setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta tunggal Jonatan Christie meraih kemenangan dan membuat skor menjadi 3-1 atas Jepang.

Selamat Hari Raya Idul Adha

 

Kami segenap keluarga indosport.com ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi teman-teman yang merayakan. #IdulAdha #HappyEidAdha #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT