Serena Williams Atlet Perempuan dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Rabu, 22 Agustus 2018 17:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Page Six
Serena Williams istirahat lagi karena cedera Copyright: © Page Six
Serena Williams istirahat lagi karena cedera

INDOSPORT.COM - Sekalipun sempat vakum karena melahirkan, petenis legendaris Serena Williams masih menjadi yang terkaya menurut daftar terkini yang diterbitkan majalah Forbes.

Serena Williams menjadi atlet perempuan dengan bayaran tertinggi untuk ketiga kalinya berturut menurut daftar tahunan yang diterbitkan majalah Forbes, Selasa (21/08/18). Uniknya, daftar tersebut didominasi oleh atlet cabang tenis.

Williams yang kembali berkompetisi pada Maret lalu setelah melahirkan bayi perempuan September tahun lalu, meraih total hadiah 62,000 dolar AS sepanjang tahun terakhir. Namun, media sosial menjadi sarana lain menambah pundi-pundi uang.

Dari media sosial, petenis 36 tahun ini meraih 18,1 juta dolar, demikian menurut Forbes. Atlet dengan nama tenar dan prestasi dunia menjadi incaran perusahaan ternama untuk mengiklankan produknya di media sosial, istilahnya endorsement.

Sementara peringkat kedua diduduki petenis cantik Denmar Caroline Wozniacki yang meraih gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka tahun ini dengan kekayaan mencapai 13 juta dolar. Sementara juara bertahan AS Terbuka Sloane Stephens ada di tempat ketiga (11,2 juta dolar AS).

Di tempat keempat ada juara Wimbledon tahun lalu Garbine Muguruza (11 juta dolar) dan Maria Sharapova dengan 10,5 juta dolar AS.

Hanya dua nama dari non tenis yang berhasil menembus daftar sepuluh besar ini. Mereka adalah pebulutangkis India P.V Sindhu (8,5 juta dolar AS) dan pembalap yang sudah pensiun Danica Patrick (7,5 juta dolar AS).

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%