3 Legenda Bulutangkis Indonesia yang Pertahankan Medali Emas Berturut-turut

Senin, 27 Agustus 2018 18:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bangsa Indonesia tengah berbangga. Itu tak lepas dari keberhasilan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini. Banyak atlet-atlet yang menorehkan berbagai macam medali, mulai dari perunggu, perak, hingga emas.

Seperti Pencak Silat, misalnya, yang pada hari kesembilan ini telah menorehkan sebuah prestasi gemilang. Pencak Silat berhasil menyapu bersih final Asian Games 2018 hari ini dengan meraih medali emas. Total, delapan emas berhasil ditorehkan hari ini.

Terakhir adalah bulutangkis, yang memang dikenal sebagai salah satu olahraga andalan Indonesia dalam ajang perhelatan Asian Games 2018 kali ini. Terhitung ada tiga wakil Indonesia di ajang final bulutangkis Asian Games 2018. Mereka adalah Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dari ganda putra, dan Jonatan Christie dari tunggal putra.

Hal tersebut tentunya membuat bangga Indonesia karena selain memastikan diri meraih medali emas dari sektor ganda putra, masuknya Jonatan Christie ke final Asian Games 2018 juga memastikan bahwa atlet muda bulutangkis Indonesia mampu berbicara banyak.

Selain terus menerbitkan atlet-atlet muda, Indonesia juga seringkali mengandalkan pemain-pemain yang sudah terbukti pernah menjuarai berbagai ajang bulutangkis.

Sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam ajang Asian Games, tercatat beberapa wakil Indonesia yang pernah meraih medali berturut-turut, baik dari sektor tunggal putra, ganda putra, hingga ganda putri.

Tiga wakil Indonesia di final bulutangkis Asian Games 2018 itu tentu saja dapat mengikuti jejak para legenda bulutangkis Indonesia ini, bila berhasil meraih medali emas dan mampu meraih medali emas kembali di ajang Asian Games 2022.

Siapa sajakah para legenda bulutangkis Indonesia tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum pebulutangkis Indonesia yang pernah meraih medali Asian Games berturut-turut.