4 Fakta Naomi Osaka, Juara Grand Slam Kedua dari Asia

Minggu, 9 September 2018 13:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang. Copyright: © Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Pergelaran AS Terbuka 2018 usai dan melahirkan pemenang baru dari tunggal putri. Ialah Naomi Osaka yang sukses mengandaskan permainan dari tuan rumah yang sudah meraih 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

Pertandingan final yang dihelat pada Sabtu (08/0918) atau Minggu dinihari WIB di Arthur Ashe Stadium tersebut diwarnai kontroversi.

Pasalnya, Serena Williams diduga terindikasi akan melakukan kecurangan dengan menerima instruksi dari pelatihnya, Patrick Mouratoglou, yang tidak diizinkan selama Grand Slam. Wasit Carlos Ramos yang memimpin pertandingan berupaya menegur Serena hingga harus berselisih dengan ibu satu anak tersebut.

Saat pertandingan berlanjut, rupanya Serena sudah tidak bermain sepenuh hati lagi dan membanting raketnya. Sontak wasit pun memberikan penalti satu poin untuk Serena.

Kontroversi ini akhirnya melahirkan juara baru Grand Slam, yakni Naomi Osaka yang menjadi petenis Jepang pertama dalam meraih gelar tertinggi dalam kejuaraan tenis tersebut. Ia pun menjadi petenis Asia kedua yang menjuarai Grand Slam di nomor tunggal, setelah Li Na dari China pada Prancis Terbuka 2011 lalu.

Lalu, siapakah sosok Naomi Osaka?

Berikut INDOSPORT merangkum empat fakta menarik Naomi Osaka.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%