Pernyataan Menohok Serena Williams yang Merasa Wasit AS Terbuka Bertindak Seksis

Minggu, 9 September 2018 07:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Image
Serena Williams di Prancis Terbuka 2018. Copyright: © Getty Image
Serena Williams di Prancis Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Final AS Terbuka antara Serena Williams vs Naomi Osaka yang berakhir untuk kemenangan wakil Jepang dengan skor akhir 2-1 dalam dua set permainan.

Usai kalah, Serena Williams dalam konferensi pers setelah pertandingan pun mengungkapkan apa yang terjadi selama laga final itu. Di mana dirinya merasa wasit pertandingan, Carlos Ramos telah bertindak seksis.

Terlihat dari penuturan Serena usai laga, dirinya merasa dicurangi wasit. Ramos memberi Serena sebanyak 3 penalti, dengan salah satunya karena melakukan protes keras kepada wasit.

"Dia telah 'mencuri' poin dari saya setelah saya dituduh curang dan saya tidak begitu. Anda kenal saya, seperti apa karakter saya.

"Saya tidak bisa duduk diam dan saya di sini untuk memperjuangkan hak-hak wanita dan kesetaraan gender. Oleh karena itu, tindakan wasit tadi saya merasa seperti perilaku seksis.

"Karena, dia tidak pernah menghukum petenis pria jika melakukan hal yang sama seperti saya di lapangan. Jadi, saya sebut dia telah mencuri poin saya," ucap Serena Williams panjang lebar dalam konferensi pers.

Serena Williams harus gagal menjuarai AS Terbuka usai dikalahkan oleh wakil Jepang, Naomi Osaka dalam dua set. Set pertama, dia kalah 2-6 sementara yang set kedua, dia kalah 4-6.

Terus Ikuti Berita Olahraga Tenis dan Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%