Salut! Djokovic Hibur Lawan Setelah Juara AS Terbuka 2018

Senin, 10 September 2018 21:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Juan Martin del Porto (kiri) bersama Novak Djokovic usai laga final AS Terbuka 2018. Copyright: © INDOSPORT
Juan Martin del Porto (kiri) bersama Novak Djokovic usai laga final AS Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic berhasil meraih gelar Grand Slam ke-14nya dengan menjuarai turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 di New York, Minggu (09/09/18).

Di final, petenis Serbia yang juga juara Wimbledon 2018 ini mengalahkan Juan Martin Del Potro 6-3 7-6 (7-4) 6-3 dalam pertarungan sengit tiga jam lebih. Petenis Argentina tersebut pernah juara AS Terbuka 2009 lalu dan kekalahan di final atas Djokovic tentu memupuskan penantiannya selama sembilan tahun.

Setelah final usai, Del Potro duduk di kursi dengan ekspresi sedih dan Djokovic kemudian merangkul dan menghibur petenis tampan yang juga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini sebagaimana yang terlihat di akun Twitter @usopen.

"Saya senang bermain di final melawan idola yang luar biasa. Dia tahu bahwa dia adalah salah satu teman saya dan pemain yang saya ingin saksikan memenangkan gelar. Jelas saya sedih saya kalah, namun saya bahagia untuk Novak," papar Del Potro yang mengalami masalah cedera pergelangan tangan. 

Djokovic juga turut memberi semangat teman baiknya tersebut sembari menambahkan bahwa dia paham atas kondisi Del Potro karena dia pernah mengalami masalah cedera siku.

"Saat saya menjalani operasi siku, saya paham apa yang dialami Del Potro dalam dua atau tiga tahun ini," ujar petenis 31 tahun ini.

Del Potro sendiri juga mendukung Djokovic menyamai rekor Roger Federer yang mencapai 20 gelar Grand Slam. Djokovic yang sejauh ini menyamai perolehan idolanya Pete Sampras dengan 14 gelar Grand Slam tak lupa menyampaikan kekagumannya terhadap legenda tenis AS keturunan Yunani tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%