3 Faktor yang Bikin Anthony Ginting Bisa Jungkalkan Kento Momota dan Juara China Open 2018

Minggu, 23 September 2018 09:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Turnamen BWF China Open 2018 telah memasuki babak dua besar atau final. Indonesia sukses menempatkan satu wakilnya di hari terakhir ini. Satu-satunya wakil Indonesia tersebut dari sektor tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting berhasil melaju ke partai final setelah mengandaskan perlawanan pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen. Ia mengalahkannya melalui pertarungan tiga game dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-15.

Di partai final, Ginting akan menghadapi pebulutangkis asal Jepang, yakni Kento Momota. Bagi pebulutangkis kelahiran Cimahi ini, Momota bukanlah lawan yang sembarangan. Bahkan bisa dibilang pemain asal Jepang itu merupakan musuh bebuyutannya.

Pasalnya, Anthony Ginting dan Momota sejauh ini telah bertemu sebanyak 6 kali. Namun dari keenam pertemuan tersebut, pemain berperingkat 13 dunia ini hanya berhasil menang dua kali saja.

Meski begitu bukan berarti pada laga kali ini Ginting tak bisa menaklukkan Momota. Ada beberapa faktor yang buat pemain berusia 21 tahun ini bisa mengatasi perlawanan musuhnya.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 faktor yang buat Ginting bisa kalahkan Kento Momota.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan.