Profil Cabang Olahraga Asian Para Games 2018: Tenis

Sabtu, 29 September 2018 15:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Asian Para Games 2018
Logo tenis kursi roda di Asian Para Games 2018. Copyright: © Asian Para Games 2018
Logo tenis kursi roda di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM Asian Para Games 2018 sebentar lagi akan dihelat. Mulai dari 8 Oktober hingga 18 Oktober 2018, kita akan disajikan dengan pertarungan antara atlet disabilitas dari seluruh negara di Asia. Dari 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, terdapat salah satu cabor yang menarik perhatian, ialah Tenis.

Cabor Tenis sendiri, akan dipertandingkan di Klub Kelapa Gading dan diikuti oleh sembilan negara dari seluruh Asia nantinya. Terdapat enam medali yang akan diperebutkan oleh 52 atlet dari seluruh Asia di cabor ini. Indonesia sendiri, telah mengirim sembilan atlitnya pada cabor ini. Terdiri dari enam atlet putra dan tiga atlet putri.

Namun, hanya empat nomor yang diikuti oleh para atlet disabilitas Indonesia pada cabor ini. Akan tetapi, untuk target medalinya, National Paralympic Committe of Indonesia sendiri tidak menargetkan satupun medali pada cabor Tenis ini.

Cabor Tennis pada Asian Para Games lebih dikenal dengan sebutan Wheel Chair Tennis. Pada awal mulanya, cabor ini diperkenalkan pada tahun 1988 di ajang Paralimpiade Musim Panas di Seoul sebagai pertandingan demonstrasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%