Menang Mudah, Kevin/Marcus Lolos ke Fase Selanjutnya Hong Kong Open

Rabu, 14 November 2018 21:12 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

INDOSPORT.COM - Setelah menyabet gelar juara di China Open 2018, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau yang biasa dikenal dengan duo minions sudah memulai petualangannya di ajang yang baru yaitu Hong Kong Open 2018.

Di babak pertama, langkah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masih belum terhentikan usai menang atas lawannya.

Duo Minions berhasil mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan yang berdurasi 28 menit. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menang dengan dua set langsung, 21-14, 21-15.

Meskipun Marcus Gideon/Kevin Sanjaya terlihat menang mudah, tetapi sebenarnya itu diraih dengan tidak mudah karena wakil Jepang itu sempat memberi perlawanan yang ketat. Di set pertama saja, poin sempat imbang 8-8.

Sempat terjadi kejar-mengejar skor, akhirnya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menjauh dan unggul dengan poin 19-14.

Akhirnya set pertama berakhir dengan 21-14 setelah wakil Jepang tidak mampu mengejar perolehan poin Indonesia dan tampaknya lebih memilih untuk melawan di set kedua.

Selepas istrahat, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali ke lapangan untuk melanjutkan set kedua berhadapan dengan wakil Jepang.

Setelah sempat dipersulit di set pertama, Duo minions langsung menggebrak serangan di awal set kedua dan langsung unggul 4-0.

Wakil Jepang berusaha untuk memberi perlawanan dengan perlahan-lahan mulai mengumpulkan poin-poin krusial, tetapi mereka sudah tertinggal jauh, 8-17.

Akhirnya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-15 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.