Greysia/Apriyani Gagal Melangkah ke Final Hong Kong Open 2018

Sabtu, 17 November 2018 19:35 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri kebanggaan dan andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke final Hong Kong Open 2018.

Greysia/Apri dipaksa tunduk dari lawannya asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melalui pertarungan rubber game, 22-20, 9-21, dan 12-21 yang berlangsung hingga 102 menit.

Bermodalkan kekalahan di 4 pertemuan terakhir, nampak membuat Greysia/Apri yakin dalam bermain sejak awal. Benar saja, mereka mampu mengimbanginya sehingga pertandingan berjalan sangat ketat dan sengit.

Sayangnya rally-rally panjang yang tersaji, kebanyakan poin justru menjadi milik Fukushima/Hirota. Greysia/Apri pun sempat tertinggal 7-11.

Memasuki pertengahan game pertama, pasangan Jepang mulai melakukan kesalahan demi kesalahan dan pasangan Indonesia pun mendekat.

Bermaksud menjaga konsentrasi, Apriyani malah mendapat petaka. Pemain kelahiran Kendari itu terkena kartu kuning oleh wasit.

Saat poin-poin kritis, Greysia/Apri dengan cerdik mampu mencolong poin. Dari tertinggal 15-18, sukses membalikkan keadaan dan rebut game pertama 22-20.

Mirip seperti game pertama, di game kedua permainan rally panjang nan ketat kembali terjadi. Greysia/Apri pun tertinggal cukup jauh 1-8.

Sadar tertinggal, pasangan nomor 5 dunia itu tak henti-hentinya mencari cara mencoba menembus pertahanan pasangan Jepang.

Membuahkan hasil, Greysia/Apri memperkecil kedudukan 8-12. Tak berlangsung lama, kekokohan pertahanan Fukushima/Hirota membuat sangat sulit ditembus.

Pasangan asal Jepang itu pun akhirnya semakin menjauh dan memenangkan game kedua dengan skor 9-21.

Saat rubber game, Greysia/Apri memulainya dengan cukup buruk. Mereka harus menerima kartu merah karena dianggap mengulur waktu terlalu lama. Tidak hanya itu, mereka juga harus tertinggal 0-5.

Perlahan tapi pasti, Greysia/Apri mengejar dan memperkecil kedudukan menjadi 9-11. Sayangnya, Fukushima/Hirota kembali menjauh 11-18 hingga akhirnya kalah 12.21.

Dengan kekalahan ini maka habis sudah wakil ganda putri Indonesia di Hong Kong Open 2018. Sementara bagi Greysia/Apri sendiri ini juga menjadi kekalahan keempatnya secara berturut-turut di tahun ini.

Ikuti Terus Update Hong Kong Open 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%