Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal World Junior Championship 2018

Sabtu, 17 November 2018 19:47 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018 usai menundukkan pasangan Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Copyright: © Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018 usai menundukkan pasangan Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh.

INDOSPORT.COM – Tak terasa ajang BWF World Junior Championship 2018 telah memasuki fase empat besar. Indonesia menyisakan 4 wakilnya untuk bertarung di semifinal.

Dari keempat wakil tersebut, nyatanya hanya berasal dari 2 sektor atau nomor yang berbeda, yakni ganda putri dan ganda campuran. Sektor tunggal baik putra dan putri serta ganda putra sudah tak menyisakan satu wakil pun.

Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan  Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma yang berstatus sebagai unggulan, masih terus melaju.

Kedua pasangan itu memang sudah sejak awal menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri.

Dari ganda campuran, peraih medali perak World Junior Championship 2017 lalu, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpeluang kembali melangkah ke final.

Sementara satu wakil lainnya, secara mengejutkan pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mampu menemani Rehan/Fadia di semifinal.

Dengan memiliki masing-masing 2 wakil di ganda campuran dan ganda putri serta tidak bentrok atau saling berlawanan, maka Indonesia memiliki peluang untuk menciptakan All Indonesian Final.