Jadwal Final BWF World Tour Finals 2018: China dan Jepang Mendominasi

Minggu, 16 Desember 2018 08:17 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
HSBC BWF World Tour Finals 2018 Copyright: © INDOSPORT
HSBC BWF World Tour Finals 2018

INDOSPORT.COM – Ajang BWF World Tour Finals 2018 telah memasuki hari terakhir. China dan Jepang berhasil mendominasi dengan masing-masing meloloskan 4 wakilnya.

Seperti diketahui, tidak ada satupun wakil Indonesia yang akan bertanding di final BWF World Tour Finals 2018, Minggu (16/12/18) mulai pukul 12.00 WIB di Guangzhou, China. Sehingga dapat dipastikan Merah Putih pulang tanpa gelar.

Dalam final nanti, sebanyak masing-masing 4 wakil China dan Jepang akan bertanding. Kedua negara Asia Timur itu benar-benar mendominasi di turnamen penutup 2018 milik BWF ini.

China bahkan sukses memastikan 1 gelar setelah terjadi All China Final di nomor ganda campuran. Pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping akan saling bentrok demi memperebutkan jadi yang terbaik.

Sementara Jepang, 4 wakilnya yang lolos berasal dari 4 nomor yang berbeda, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Hanya nomor ganda campuran saja yang tak ada wakil Jepangnya.

Sedangkan 2 wakil final yang tersisa berasal dari India dan Korea Selatan. India mengandalkan tunggal putri, Pusarla Venkata Sindhu dan Korea Selatan berharap pada pasangan ganda putri Lee So Hee/Shin Seung Chan untuk menyumbangkan gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%