Mundur dari World Tour Finals, Marcus Gideon Pasang Target ‘Setinggi Langit’

Minggu, 16 Desember 2018 16:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/Marcus Gideon
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Instagram/Marcus Gideon
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari perhelatan BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyatakan mundur dari turnamen sesaat sebelum menjalani laga ketiga pada Kamis (13/12/18) lalu.

Mundurnya pasangan yang akrab disapa The Minions tersebut lantaran cedera leher yang menimpa Marcus. Ia memilih untuk beristirahat dan menatap turnamen berikutnya di tahun 2019.

“Nggak mau maksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti, saya mau fokus di tahun depan saja,” ungkap Marcus sebagaimana dilansir dari resmi PBSI.

Rupanya pemain ganda putra peringkat satu dunia tersebut memiliki target tinggi pada musim 2019. Sepanjang tahun 2018 saja, ia dan Kevin Sanjaya sukses memboyong sembilan gelar juara, serta penghargaan beergengsi sebagai BWF Male Player of The Year 2018.

“Kami dapat sembilan gelar, hasil yang bagus buat kami, dan ini lebih baik dari hasil tahun lalu dengan tujuh gelar,” papar Marcus.

“Di turnamen ini kami tetap bersyukur, karena kami sudah mencoba yang terbaik. Tahun depan tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi di World Tour Finals,” tutupnya.

Sementara itu dari enam wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2018, tak ada satu pun yang mampu lolos ke babak semifinal.

Hal ini turut menjadi evaluasi bagi PBSI yang sebelumnya menargetkan perolehan satu gelar dari Guangzhou untuk musim 2018 ini.

Ikuti Terus Informasi Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%